Tips Mencegah Diabetes

tips mengatasi penyakit diabetes

Berurusan dengan masalah diabetes bisa membuat frustasi, maka demi kebaikan Anda sebaiknya Anda mempelajari bagaimana caranya mencegah penyakit ini. Hingga hari ini belum ada obat untuk masalah ini, maka sangatlah penting untuk mengambil beberapa langkah untuk mencegah hal itu – terutama karena diabetes adalah penyebab utama keenam kematian di AS saat ini. Beberapa orang memiliki resiko lebih dari yang lain untuk terkena diabetes, tetapi apapun faktor risiko Anda, ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk membantu mencegah terjadinya diabetes.

Pertama-tama dan salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan adalah untuk memastikan menjaga berat badan Anda turun pada tingkat berat yang sehat. Banyak orang saat ini yang akhirnya harus berurusan dengan diabetes dikarenakan kelebihan berat badan; yang merupakan masalah besar. Jika Anda terlalu berat, risiko berurusan dengan diabetes dapat meningkat secara drastis. Maka upayakan selalu untuk menjaga berat badan Anda pada tingkat yang sehat.

Berolahraga secara teratur juga sanagt penting jika Anda ingin mencegah berurusan dengan diabetes. Bila Anda berolahraga secara teratur, maka hal ini dapat membantu Anda untuk menurunkan dan menjaga berat badan pada level sehat serta dapat membuat darah Anda mengalir seperti seharusnya. Jika Anda memiliki anggota keluarga yang sudah memiliki diabetes, maka berolahraga secara teratur sangat penting untuk Anda lakukan, dan merupakan kegarusan.

Makan makanan yang tepat adalah hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mencegah diabetes. Diet yang Anda lakukan anda harus yang rendah gula dan lemak. Anda harus membatasi jumlah pati dan glukosa yang Anda konsumsi, karena diabetes termasuk masalah bagaimana tubuh memproduksi atau menggunakan insulin.
Melakukan check-up kesehatan secara teratur juga sangat penting, karena dengan begitu dokter dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah Anda memiliki faktor resiko terkena diabetes atau memiliki kemungkinan terkena diabetes. Andari harus mengukur kadar glukosa darah setiap beberapa tahun; terutama saat Anda berusia 45 tahun. Hal ini sangat penting terutama jika Anda mempunyai riwayat keluarga penderita diabetes, atau anda sendiri sedang mengalami diabetes, atau jika saat ini anda sedang kelebihan berat badan.

Makan Lebih banyak buah dan sayuran juga dapat membantu Anda mencegah diabetes. Ada beberapa penelitian yang dapat menunjukkan bahwa pigmen yang memberikan warna pada sayuran ternyata juga dapat membantu untuk merangsang produksi insulin dalam tubuh.

Jauhkan Tekanan Darah Turun Menjaga tekanan darah Anda turun adalah penting jika Anda ingin mencegah diabetes. Banyak orang yang memiliki tekanan darah tinggi berakhir dengan diabetes, dan jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda harus bekerja pada menurunkan sehingga Anda dapat menghindari berurusan dengan diabetes.

Jagalah tekanan darah anda pada level normal atau turunkan tekanan darah Anda menjadi level normal jika Anda memiliki tekanan darah yang tinggi adalah juga hal yang penting jika Anda ingin mencegah diabetes. Banyak orang yang memiliki tekanan darah tinggi berakhir dengan diabetes, dan jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, maka Anda harus berusaha menurunkannya sehingga Anda dapat menghindari berurusan dengan diabetes.

Diabetes merupakan masalah yang serius oleh sebab itu Anda pasti ingin berusaha untuk mencegahnya. Meskipun Anda mungkin telah memiliki beberapa faktor risiko, Anda tetap dapat berusaha untuk mencegah hal ini terjadi pada Anda. Bila Anda makan dengan benar, berolahraga, menjaga berat badan turun sampai ke level normal, dan melakukan pemeriksaan kesehatan teratur, maka Anda dapat lebih menghindari berurusan dengan diabetes. Jadi pastikan bahwa Anda mengikuti langkah-langkah sederhana diatas untuk membantu mencegah diabetes terjadi dalam hidup Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *