Penggunaan alkohoi sering kali digandakan dengan penggunaan obat berbahaya dan merusak lainnya

Suatu organisasi orang tua yang disebut”National Parents’ Resource Institute forDrug Education” (PRIDE) mengadakan survei tahunan dari pelajar di sekolah menengahdan atas mengenai penyalahgunaan naritoba.Doug Hall, eksekutif direktur PRIDE, berkata,”Penggunaan tiap obat terlarang adalah tingkat tertinggi dari yang pernah dicatat PRIDE”oleh pelajar yang kebanyakan berusia 11 sampai 18 tahun. Dalam penelitian mereka di tahun1995 terhadap sekitar 130.000 pelajar,59 persen pengguna mariyuana juga minum alkohol, dibandingkan dengan hanya sekitar 7 persen non pengguna mariyuana.

Mengenai pengguna kokain,13 persen menggunakan alkohol dibandingkan dengan kurang dari satu persen nonpengguna. Penggunaan obat didahului dan disertaioleh penggunaan alkohol. Kampanye untuk mendidik orang muda kita tentang bahaya alkohol diharapkan akan menghasilkan penurunan serupa dari penggunaan obat keras juga.

5.-CARA-Paling-Sopan-Untuk-Menolak-Ajakan-Minum-1024x665Para pelajar yang menggunakan obat-obatanlebih teracuni dari sebelumnya. Sekitar 35persen dari tingkat 12 peminum bir berkata mereka”jadi sangat tinggi, meledak, atau mabuk,”dibandingkan dengan 27 persen sembilan tahunyang lalu.Kebanyakan orang entah bagaimana menyadarimasaiah sosial yang disebabkan alkohol. Ini termasuk masalah pernikahan, perceraian, masalah dalam pengasuhan anak, kekerasan” dalam rumah tangga, penampilan kerja yang buruk, hilangnya hari-hari bekerja, anak yangtidak diawasi, seks terlarang, dan daftarnya terus memanjang.

Bahkan banyak pembunuhan dan bunuh diri kerap berkaitan langsung dengan penggunaan minuman beralkohol. Untuk alasan ini, minuman beralkohol dianggap oleh ahli analisa sosial sebagai musuh publik Amerikanomor satu. Beberapa kerusakan yang diakibatkan alkohol disampaikan dalam Gambar 1.7

Uang yang Digunakan pada Alkohol

Berapa banyak uang yang dihabiskan orangAmerika tiap tahun untuk membeli minumanberalkohol. Saya telah menanyakan ini berapakaii dalam kuliah umum saya. Beberapa berkata,”Mungkin dua juta dolar, atau sepuluh jutadolar.” Perkiraan tertinggi yang pernah saya terimaadalah 100 juta doiar. Perkiraan ini sangatlahrendah. Jumlah yang sesungguhnya dinyatakan dalam Gambar 2.

Statistik ini ditafsikanpada rata-rata pengeluaran $330 per tahun untuktiap pria, wanita, dan anak di Amerika untukmembeli alkohol, dan lebih dari $450 pertahun untuk kerusakan berkaitan dengan alkohol, menurut catatan resmi. Di luar catatan, terdapatbanyak minuman beralkohol yang dibuatdan dibeli “di bawah tanah.” Produksi dankonsumsi ini tidak dipetakan dalam statistik gambaran 86 milyar doiar hanyalah perkiraan konservatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *