Mainan plastik bisa berbahaya bila digigit sampai pecah

Mainan. Mainan tidak boleh bersudut atau berujung tajam. Juga tidak boleh ada bagian-bagian kecil yang bisa terlepas seperti mata boneka dari gelas.

Meja bayi. Jangan sekali-kali meninggalkan anak di atas meja bayi (atau di tempat tidur orang dewasa). Pinggiran meja yang ditinggikan atau guling tidak memberi pengamanyang cukup.

Mobil. Anak-anak harus selalu didudukkan di belakang. Pakailah kursi mobil yang khusus untuk anak-anak atau sabuk pengaman. Juga keranjang bayi harus diamankan supaya tidak jatuh bilamana mobil mendadak harusdiabar.

Panci. Pegangan panci di atas kompor harus dipalingkan sejauh mungkin dari jangkauan anak kecil.

Peniti. Pakailah peniti yang berlapis plastik. Jumlahnya harus tetap dan biasakan menghitungnya setiap kali mengganti pakaian bayi. Kebiasaan hanya menggunakan sebuah peniti adalah tidak baik.

Permen. Jangan memberikan permen yang bulat kecil atau kacang kepada anak. Mereka bisa tersedak atau memasukkan permen ituke lubang hidung dan lain sebagainya.

Plastik. Jangan memakai seprei, oto bayi danlain sebagainya yang terbuat dari plastik karena berbahaya bila melengket sekitar mulut. Pakailah kain layar untuk lemek bayi. Jauhkan kantong plastik dari anak-anak karena ada bahaya mati lemas.

Sepeda. Ada kursi yang khusus dan aman untuk memboncengkan anak di atas sepeda. Setidak-tidaknya harus ada penahan kaki agar kaki tidak terperosok ke jari-jari danharus ada pula pegangan untuk tangan. Memboncengkan anak kecil di atas sepeda motor adalah perbuatan yang berbahaya.

Tali. Jagalah supaya di atas dan di sekitar ranjang bayi atau box tidak ada tali, tambang.pita, dsbyang lebih dari 15 cm karena bahaya akan melilit (mencekik leher, menjerat anggota badan).

Tangga rumah, Pasanglah pintu terali untukdi bagian atas tangga rumah. Banyak anak meninggal akibat jatuh dari tangga. Pasang pula pegangan tambahan pada tangga yang tingginya sesuai dengan tubuh anak-anak untuk mencegah jatuh.

Taplak. Bayi yang masih merangkak suka menarik-narik pinggiran taplak yang berjumbai. Secangkir kopi panas, gunting atau barang sejenisnya bisa turut tertarik dengan taplak itu. Jika Anda ingin menjauhkan diri dari penyakit gula darah tinggi segera cari cara mengalahkan diabetes paling efektif hanya di link iniĀ http://obatkencingmanisalami.com/cara-menyembuhkan-diabetes-di-indonesia/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *