Macam-macam cemilan untuk penderita asam lambung tinggi

Cemilan untuk penderita asam lambung tinggi – Suka ngemil tapi juga menderita maag. Mungkin beberapa cemilan bisa menjadi solusinya. Berikut beberapa cemilan yang baik untuk penderita asam lambung tinggi:

  1. Daripada biskuit cokelat, lebih bagus ganti dengan biksuit jahe yang sehat dan kaya akan manfaat

Rasa panas dan tajam dari jahe bisa membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh, lho! Nggak heran, jahe jadi salah satu primadonanya obat tradisional buat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk sakit maag. Daripada makan jahe secara langsung, mending kamu konsumsi biskuit jahe yang sekarang sudah banyak tersedia di toko-toko cemilan.

  1. Di antara banyak pilihan buah, pisang dan pepaya yang banyak berperan untuk mengobati sakit maag

cemilan untuk penderita asam lambung tinggiPisang dan pepaya mengandung kalium yang berfungsi untuk menyeimbangkan ph atau derajat keasaman didalam lambung. Selain itu juga mengandung potasium yang mampu menormalkan tekanan darah akibat stres. Sebaiknya kamu mengkonsumsi pisang atau pepaya ini di sela-sela waktu makan, karena memberikan efek rasa kenyang yang lebih lama.

  1. Es kelapa muda, siap segarkan harimu kapan pun

Selain sebagai pengganti ion tubuh yang menyegarkan, air kelapa juga punya manfaat untuk menjaga kadar keasaman didalam lambung. Jika kamu adalah penderita maag yang punya banyak aktivitas, tidak perlu cemas, minum air es kelapa muda bisa bikin energi kamu kembali lagi.

  1. Cemilan imut puding lidah buaya, bikin maag jadi tidakberasa

Buat kamu yang belum pernah tahu, lidah buaya punya kandungan antiseptik, antibiotik dan pereda rasa sakit. Buat kegiatan, coba saja buat puding yang dicampur daging lidah buaya untuk stok cemilanmu. Kalau perutmu perih gara-gara sakit maag yang kambuh, puding lidah buaya ini bisa jadi solusi maag yang sangat manjur.

  1. Daripada sakit maag kambuh karena kekenyangan, kunyah permen karet biar mulutmu adakerjaan

Aktivitas mengunyah dapat merangsang produksi air liur yang bersifat basa. Otomatis jika kamu mengunyah permen karet sebagai cemilan ringan, dijamin sakit maag kamu tidak kambuh deh. Kebanyakan orang mengira bahwa mengunyah permen karet dapat memicu naiknya asam lambung, tapi justru teori ini berkebalikan. Jadi tidak perlu takut mengunyah permen karet sementara mulut kamu gemas pingin ngemil, ya!

Jadi, meski kamu punya banyak pantangan untuk makanan tertentu jangan takut untuk mengkonsumsi berbagai menu di atas, ya. Dijamin aman dan sehat buat penderita sakit maag, kok. Good luck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *