Kenali 3 Macam Makanan Pantangan Penyakit Diabetes Ini

Memang benar ada beberapa macam makanan pantangan penyakit diabetes. Makanan-makanan tersebut dapat semakin memperparah kondisi kesehatan jika dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus. Sayangnya, sampai saat ini masih banyak penderita diabetes melitus yang belum jelas mengenai apa saja makanan yang dapat membahayakan kesehatan mereka.

Apakah anda salah satu dari penderita diabetes yang belum mengetahui cara pengobatan diabetes melitus tipe 2 dan apa saja makanan yang sebaiknya tidak anda konsumsi? Jika anda salah satunya, maka bacalah artikel ini lebih lanjut.

Sayuran dan Buah-Buahan yang Dikemas Dalam Kaleng

makanan pantangan penyakit diabetesMakanan pantangan penyakit diabetes yang pertama adalah sayuran dan juga buah-buahan yang dikemas di dalam kaleng. Selama ini kebanyakan penderita diabetes menganggap bahwa semua jenis sayuran dan juga buah-buahan merupakan makanan yang menyehatkan. Namun sebenarnya, sayuran dan juga buah yang dikemas di dalam kaleng justru dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Mengapa?

Karena sayuran yang dikemas di dalam kaleng biasanya memiliki kandungan sodium yang sangat tinggi. Sedangkan buah-buahan yang dikemas di dalam kaleng memiliki kandungan pemanis yang sangat tinggi. Jika dikonsumsi terus menerus, penderita diabetes melitus akan sangat beresiko mengalami komplikasi.

Yogurt, Ice Cream, dan Susu UHT

Susu memang dinyatakan sebagai minuman yang disarankan diminum setiap hari oleh penderita diabetes melitus. Namun ternyata, ada beberapa macam produk olahan susu yang sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus. Selain itu, ada juga jenis susu yang juga dapat memperburuk kondisi kesehatan jika sampai dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus.

Yogurt dan ice cream adalah contoh produk olahan susu yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sedangkan susu UHT adalah jenis susu yang dapat membahayakan kesehatan jika dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit diabetes.

Daging Berwarna Merah

Penderita diabetes melitus sangatlah rawan mengalami komplikasi terutama jika mereka tidak mengontrol pola makannya. Salah satu makanan pantangan penyakit diabetes yang dapat meningkatkan resiko komplikasi tersebut adalah daging-dagingan yang berwarna merah. Daging-dagingan yang berwarna merah memiliki kandungan lemak jahat yang cukup tinggi. Kandungan lemak jahat tersebut berpotensi meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *