Kelompok Kontrol Diberi Placebo (“Pil Gula”) Yang Tetlihat Seperti Obat Asli

Peserta pada kelompok “aktif” atau intervensi eksperimental diberi obat yang akan diujikan (atau tindakan bedah atau intetvensi gaya hidup). Kadang-kadang peserta kelompok kontrol diberi obat (biasanya yang sudah lama) atau terapi yang berbeda sebagai pembanding tethadap kelompok intervensi eksperimental. Paling ideal adalah bila dokter maupun peserta tidak mengetahui siapa saja yang minumĀ obat kencing manis alami yang sudah diujikan.

-Hasil peserta kelompok intervensi dibandingkan dengan peserta kelompok kontrol dengan menggunakan metode standar pengumpulan data yang diberlakukan samapada kedua kelompok. Para ilmuwan mengevaluasi apakah ada manfaat bagi kesehatan atau efek samping pada kelompok dengan intervensi eksperimental dibanding kelompok kontrol.

-Teknik statistik dipakai untuk menilai apakah perbedaan yang terjadi pada kelompok intervensi dan kelompok kontrol dapat dihubungkan dengan intetvensi yang dilakukan (jadi bukan suatu kebetulan belaka).

placeboTidaklah berlebihan bila dikatakan bahwa dalam kurun waktu 50 tahun terakhir uji klinis yang dikontrol telah memberi hasil lebih dari sebelumnya dalam meningkatkan pengertian kami tentang efektivitas dan keamanan pelayanan kesehatan. Tetmasuk penggunaan obat obatan, alat-alat, dan ptosedur. The US Food and Drug Administration (FDA) dan badan pengontrol sejenis dan negara lain membutuhkan data uji klinis yang dikontrol untuk menunjukkan efektivitas dan memeriksa keamanan sebelum menyetujui setiap pengobatan dan alat kedokteran. Uji klinis yang dikontrol telah memberi hasil yang objektif dan dapat dtpercaya sebagai panduan pengobatan modern. Lebih dari sepuluh ribu uji klinis per tahun dilakukan di AS.

“Pengobatan berdasarkan bukti” menggantikan misteri dan perdukunan dari abad-abad yang lalu ketika pengobatan dengan lintah, “kop” dengan gelas dan pengobatan lain yang tidak terbukti menjadi sarana pengobatan yang diterima. Saat terjadi keraguan dalam memilih terapi yang tepar unruk suatu keadaan, kami punya bukti yang didapat dari uii klinis yang dikontrol. Obat yang telah terbukti tersebut meniadi dasat perkuliahan di sekolah kedokteran dan rumah sakit tempat mahasiswa belaiat, menuniukkan pilihan terapi bahkan sering menentukan apakah asuransi kesehatan bersedia membayar prosedur atau pengobatan tertentu. Walaupun ada keterbatasanpadauji coba klinis terkontrol, namun ini tetap merupakan metode ekspedmental yang paling dapat dipercaya untuk menentukan sebab dan akibat serta untuk memandu pengobatan di zaman modern ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *