Kebijaksanaan-kebijaksanaan yang lebih khusus lainnya juga bisa lebih mendekati sasaran itu

Memperlambat usia perkawinan melalui perundangan dan penerangan, seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang Tionghoa, akan bisa memperkecil jumlah kehamilan yang terlalu cepat. Namun, di mana kelahiran pada umumnya berasal dari perkawinan (sebagaimana halnya di benua Amerika), melulu mengubah usia minimal seseorang untuk bisa kawin itu saja tak akan bisa mengatasi masalah kehamilan dalam usia belasan tahun. Tiap pemerintah bisa mengusahakan agar berbagai alat kontraseptif tersedia secara luas dengan harga yang bisa dicapai oleh semua orang. Ia bisa secara drastis mengurangi bahaya pengguguran dengan mengundangkannya sebagai suatu hal legal dan dengan memastikan bahwa semua wanita, terlepas dari kemampuan mereka untuk membayar, bisa melakukan pengguguran secara terjamin.

kontroseptifKecenderungan yang semakin meningkat bagi mereka yang telah mendapatkan cara mengatasi penyakit gula kering jumlah anggota keluarga yang mereka inginkan untuk beralih kepada pemandulan sebagai suatu cara kontrasepsi yang terjamin dan lestari juga memerlukan perangsang berdasarkan alasan-alasan kesehatan. Bersamaan dengan itu, penelitian mengenai kemungkinan mendapatkan alat-alat kontrasepsi yang lebih baik demikian pula mengenai keterjaminannya memerlukan dukungan yang lebih banyak lagi. Suatu studi yang baru-baru ini dipelopori oleh Ford Foundation menyimpulkan bahwa pengeluaran riset sedunia untuk pembatasan kelahiran dan keterjaminan alat-alat kontrasepsi hanya meliputi kurang dari 2 persen dari seluruh alokasi penelitian medis pemerintah di kesembilanbelas negara yang data-datanya tersedia.

Demi untuk “memanfaatkan pengetahuan dan kesempatan yang ada sekarang secara memadai” dalam bidang ini, dana penelitian sedunia yang dijatahkan buat  kontrasepsi perlu ditingkatkan tiga kali lipat menjadi paling sedikit $ 361juta (dalam nilai dollar tahun 1976) – dan itu masih tetap kurang dari jumlah yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat sendiri bagi penelitian kanker. Disebabkan oleh tidak adanya kepastian untuk mendapatkan keuntungan dalam usaha mencari alat-alat kontrasgpsi yang baru, demikian laporan itu, perusahaan-perusahaan swasta tidaklah berusaha memperkecil jurang sosial ini. Hanya pemerintah yang bisa mengatasi perlunya keterlibatan ini. Dalam Konprensi Kependudukan Dunia yang pertama, suatir pertemuan antara para ahli yang diseienggarakan oleh pelopor keluarga berencana Margaret Sanger dan diadakan di Jenewa tahun 1927, masalah kontrasepsi yang kontroversal itu dihapuskan dari agenda oleh para delegasi yang diliputi oleh kekhawatiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *