Baik anda mengonsumsi obat penurun lemak maupun tidak

Rekomendasi nutrisi tersebut didasarkan pada tinjauan saksama terhadap hasil penelitian di bidang ini dan metupakan bagran penting untuk menurunkan kolesterol. Berikut ini adalah hal-hal penting dalam pendekatan gaya hidup, obat diabetes melitus alami yang berguna untuk menurunkan kadar lemak dan risiko terkena penyakit jantung serta stroke:

-Kurangi asupan lemak jenuh hingga di bawah 7oh dari kalori dan asupan kolesterol kurang dari 200 mg per hari dengan mengubah gaya hidup secara berkesinambungan.

-Batasi protein hewani (daging, ikan, dan unggas) hingga 140-170 g atau  kurang per hari. Pilihlah daging merahyang tidak berlemak (dagrng has dan runggir sapi, daging babi atau tenderloin, paha domba, dada kalkun tanpa lemak), dan batasi konsumsi daging satu hingga dua kali seminggu.

high-fiber-Sedapat mungkin batasi konsumsi keju karena keju dari susu yang bedemak memiliki kandungan lemak jenuh enam kali lebih banyak dibandingkan daging merah. flika ingin mengonsumsi keju, piJihlah yang rendah lemak dengan kandungan nol sampai tiga gram lemak per 28 g).

-Kurangi konsumsi es krim dan gunakan produk susu rendah atau ytanpa lemak (seperti yoghurt rendah atau tanpa lemak, es susu, susu dengan kandungan lemak 1o/o atat susu skim).

-Perbanyak konsumsi makanan tafipa daging. Gantikan 85 g protein hewani dengan secangkir kacang-kacangan atau 200 g tahu.

-Batasi konsumsi kuning telur sekali seminggu. Gunakan pengganti telur yang bebas kolesterol atau putih telur sepanjang minggu. (Dalam resep dua putih telur bisa menggantikan satu telur utuh.)

-Kurangi penggunaan mentega, cokelat, minyak kelapa, dan saus salad yang terbuat dari telur atau keju. Gantikan dengan sedikit (tiga atau empat sendok teh per hari) minyak sa1’ur tak jenuh seperti minyak fagung, zaitun, canola, biji bunga matahari,wijen, kedelai, atau bunga matahari.

-Kurangi konsumsi pie, tart, donat, croissant, muffin, biskuit, pastri, biskuit asin belemak tinggi, atau kue kue kering. Gantikan dengan kue-kue buatan sendiri yang menggunakan minyak tak jenuh, roti whole gtain, dan sereal.

-Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Makanlah lima kali atau lebih dalam sehad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *