ANAK-ANAK DAN KECELAKAAN LALU-LINTAS

Anak-anak harus sudah mengenal lalu lintas pada usia muda (3 tahun). Adalah penting jika berada di lalan bersama anak, untuk selalu memusatkan semua perhatian padalalu-lintas, Yang sangat penting adalah agar jika hendak menyebrang. orang tuanya memilih titik yang memberikan pandangan luas, di mana keadaan lalu-lintas cukup sederhana, sedapat-dapatnya di tempat yang jauh dari belokan {kl. 8 m), kemudian menunggu bersama anak sampai semua kendaraanyang mendekat lewat sehingga mendapat kesempatan untuk menyeberang, Dalampada itu harus diingat bahwa anak kecil melihatnya dari titik yang lebih rendah. Jadi menyeberang dari antara mobil-mobil yang sedang diparkir berdekatan bukanlah cara yang baik.

Jika ada pergunakanlah tempat penyeberangan yang memakai lampu (hijau) atau zebra cross. Kita tidak usah bicara tentang”mobil-mobil yang nakal”, karena bahayanyatidak akan berkurang, lebih baikbicara tentang anak yang sudah besar danpintar, yang sudah tahu apaapa yang harusdiperhatikan.

 

Khusus untuk lalu-lintas berlaku bahwa contoh yang baik sifatnyamenentukan bagi keselamatan anak. Jangan dibuat takut terhadap jalan raya dan lalulintas. Ketakutan menghilangkan ketenangan dan ini peluang kecelakaan. Sebaiknya anak langan terlalu dini dilepas bermainsendiri di tepi jalan. Saatnya boleh bermain tanpa pengawasan sangat bergantung kepada tingkat perkembangan jiwa dan kepada keramaian lalu-lintas.

CELAKA LALU-LINTAS. Cedera ataukecelakaan yang disebabkan karena ikut serta dalam lalu-lintas atau kecelakaan-kendaraan yang ikut serta dalam lalu lintas (lihat celaka). Pencegahan kecelakaan adalah sangat penting terutama bagi kanak-kanak yang belum menyadari besarnya bahaya yang mengancam mereka dijalan dan bagi orang lanjut usia yang pendengarannya dan penglihatannya pada umumnya memburuk dan yang daya reaksinya juga menjadi berkurang.

Yang terutama penting bagi kanak-kanak adalah pendidikan dari orang tua mereka. Karena itu para ahli lalu-lintas menyusun beberapa peraturan bagi para orang tua, dengan maksud mencegah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak. Petunjuk yang terpenting ialah:

  1. anak muda tidak boleh turut sertaseorang diri dalam lalu-lintas sampai usia7 tahun.
  2. antarlah anak anda ke sekolah danlepaskan ia di pinggir jalan depan sekolah.
  3. Jemputlah anak anda. Tunggulah dipinggir jalan depan sekolah. Baca juga informasi seputar diabetes dan solusi mengatasinya dengan efektif tanpa efek samping di link iniĀ http://obatkencingmanisalami.com/penyembuhan-diabetes-tanpa-efek/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *