6 manfaat dari brokoli

Brokoli adalah anggota dari keluarga cruciferous sayuran, yang nutritional kualitas yang luar biasa, dan melakukan banyak kebaikan untuk kesehatan kita.

Bahkan jika selama bertahun-tahun itu telah menderita dari besar defisit popularitas, banyak orang mulai incorporate ini dalam diet mereka untuk mengambil keuntungan dari semua properti yang telah untuk tubuh kita.

Ini tidak aman untuk mengkonsumsi dalam sebuah besarkan cara : 100 gram sayuran ini menyediakan 150% dari kita sehari-hari kebutuhan vitamin C.

Di samping itu, juga mengandung vitamin K, vitamin B kompleks, besi dan seng, antara lain nutrisi penting.

Terima kasih untuk yang isi dalam senyawa antioxidant dan mineral penting, brokoli memiliki efek protektif terhadap perkembangan dari berbagai penyakit, termasuk kanker.

Komunitas ilmiah telah dilakukan berbagai studi dalam beberapa tahun terakhir, untuk menentukan inputs untuk spesifik rutin konsumsi brokoli.

Di sisa artikel ini, kami akan mengungkapkan kepada anda 6 manfaat yang paling penting dari sayuran hijau yang lezat, sehingga anda bisa hari ini makan lebih banyak dari itu dalam sehari diet.

1. Brokoli decreases resiko kanker

Seperti yang lain cruciferous sayuran, brokoli memiliki komposisi kimia yang kompleks, di mana sulit untuk menentukan senyawa yang bertindak terhadap perkembangan kanker.

Namun, di saat negara dari ilmu pengetahuan, tampak bahwa brokoli dapat mengurangi resiko kanker dari prostate, payudara, colon, dan rectum.

Its phytochemicals, yang isi dari sulforaphane dan phytonutrients yang akan bertanggung jawab terhadap hal ini luar biasa properti.

Makan 1/2 cup ini sayuran per hari, atau 2 cangkir per minggu, mungkin cukup untuk mendapatkan yang signifikan berpengaruh terhadap sel-sel ganas..

Baca juga : Bagaimana untuk mendeteksi kemungkinan gejala kanker usus besar ?

2. Brokoli kaya di antioxidants

Oxidative stress, disebabkan oleh aksi dari radikal bebas ini hadir di lingkungan kita, menghasilkan dampak negatif pada sel-sel dari tubuh kita, mempengaruhi kulit kita, tapi juga kita organ dalam.

Yang antioxidants yang terkandung dalam brokoli bekerja secara efektif untuk menghambat ini berbahaya partikel, dalam rangka untuk mengurangi radang, prematur penuaan dan risiko mengembangkan penyakit kronis tersebut.

Yang paling signifikan sebagai contoh adalah vitamin C : its tindakan yang membantu untuk memperkuat oxygenation dari tubuh, di mana hal ini terkait dengan flavonoids seperti quercetin, atau kaempferol (yang juga hadir dalam brokoli). Baca juga: penurun gula darah tercepat

3. Brokoli meningkatkan visual kesehatan

Brokoli berisi jumlah riboflavin, juga dikenal sebagai vitamin B, yang membantu mata kita beradaptasi dengan perubahan dalam kecerahan.

Sebuah kekurangan ini gizi dalam tubuh dapat menyebabkan radang, kabur penglihatan dan mata kemudian lelah.

A l’inverse, une pencernaan régulière de riboflavine permet de prévenir les cataractes, ou de freiner leur croissance.

Sisi lain, brokoli mengandung dua carotenoids yang memainkan sebuah peran penting dalam kesehatan mata kita : lutein dan zeaxanthin.

Kedua zat mengurangi risiko mengembangkan penyakit terkait dengan macula mata itu, seperti macular degeneration, atau masalah dengan iris.

4. Brokoli melindungi jantung

Zat gizi penting untuk menjaga keseimbangan kolesterol dalam tubuh adalah serat.

Brokoli mengandung yang signifikan jumlah tersebut, yang dapat menjadi sangat membantu bagi pasien yang memiliki peningkatan tingkat ini substansi lipid dalam darah mereka.

Sulforaphane, zat kimia yang mengaktifkan protein dalam tubuh, juga membantu menghambat penciptaan gendut plaques dalam pembuluh darah.

Pasien yang memiliki resiko tinggi penyakit kardiovaskuler harus menelan mentah ini sayur, untuk kepentingan semua ciri-cirinya.

5. Brokoli dapat mencegah dan mengendalikan diabetes

Makanan yang mengandung banyak serat tapi sangat rendah dalam kalori, yang ideal untuk mencegah dan mengendalikan diabetes.

Satu melayani dari setengah cangkir brokoli bisa sediakan 5 gram serat, hanya 50 kalori.

Di samping itu, sayuran ini mengandung zat yang bermanfaat, bisa untuk menghindari kerusakan ini ailment bisa menyebabkan pembuluh darah.

6. Brokoli enhances kesehatan tulang

Brokoli adalah salah satu makanan yang direkomendasikan untuk orang-orang dengan tidak ada tidak toleransi.

Pada kenyataannya, ini sayur crucifer mengandung kalsium dan vitamin K, nutrisi yang sangat penting untuk benteng dari tulang, dan pembentukan osteocalcin.

Hal ini terutama dianjurkan bagi wanita yang telah melewati masa menopause, sebagai penurunan dari estrogen dapat menyebabkan hilangnya kepadatan tulang.

Baca juga : memangkas terhadap kehilangan massa tulang

Termasuk dalam diet !

Sekarang bahwa anda tahu semua manfaat dari makanan ini, jangan ragu-ragu untuk memasukkan ini dalam diet harian secepat anda bisa !

Kami menyarankan anda untuk makan mentah-mentah, sehingga tidak mengubah nya nutritional komposisi, karena setelah mengalami panas uap air, brokoli kehilangan sebagian besar wilayahnya kualitas anti-carcinogenic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *