5 Tips yang Terbukti Mengatasi Kulit Ketiak Gelap

Menghilangkan-Warna-Hitam-Ketiak_993_1000

5 Tips yang Terbukti Mengatasi Kulit Ketiak Gelap – Apakah Anda khawatir bila seseorang melihat ketiak Anda yang gelap? Ini cukup dimengerti sebagai kondisi yang sangat umum terjadi diantara kita. Untungnya, ada berbagai pengobatan rumah yang dapat mengurangi warna gelap kulit ketiak yang terbukti efektif dan tidak menguras dompet Anda. Baca terus artikel ini untuk mengetahui lebih jauh.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah ketiak gelap bukan merupakan penyakit. Perubahan warna yang Anda lihat (bisa gelap halus atau jelas) dibandingkan dengan kulit Anda lainnya disebabkan oleh banyak faktor karena itu penting bagi Anda memahami cara kerja pigmentasi kulit.

Pengobatan rumah yang sederhana namun efektif dapat ditemukan tepat di dapur Anda. Dan tentu saja, tips dibawah ini terbukti berkhasiat dan tidak mahal untuk memmbuatnya.  Yang terpenting adalah Anda perlu melakukan metode ini secara teratur karena membutuhkan beberapa waktu untuk melihat hasil yang diinginkan.

  1. Irisan Kentang
    Gosok daerah yang terkena dengan irisan tipis kentang akan efektif karena sifat kentang yang asam yang ringan (tidak menyebabkan iritasi pada kulit Anda) sebagai bahan pemutih alami. Anda juga dapat membuat jus dari perasan kentang dan oleskan pada daerha ketiak yang gelap dan dan biarkan kering sebelum mencucinya dengan air hangat. Ulangi pengobatan ini sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.
  2. Buah Apel
    Jika menggunakan chemical peeling terdengar mahal untuk Anda, untuk mencapai efek yang sama Anda dapat melakukannya dengan apel yang telah dihaluskan dan menerapkannya pada kulit yang terkena. Apel mengandung AHA dalam jumlah tinggi dan bermanfaat untuk membunuh kuman dan mengelupaskan kulit gelap. Seiring waktu, kulit yang gelap akan terlihat lebih putih dalam beberapa hari.
  3. Lemon
    Lemon juga berguna sebagai pengobatan rumah karena memiliki sifat asam yang dapat mencerahkan kulit Anda serta mengelupas sel-sel kulit mati pada daerah ketiak yang gelap. Gunakan metode yang sama seperti yang Anda lakukan dengan kentang namun perlu diingat untuk menerapkan pelembab karena konten asam pada lemon cukup tinggi. Atau, buatlah pasta yang terbuat dari campuran jus lemon dengan sedikit kunyit dan terapkan pada daerah kulit yang gelap. Biarkan pasta hingga kering sebelum mencucinya.
  4. Mentimun
    Meskipun dikenal karena sifat menenangkan, mentimun juga bermanfaat sebagai bahan pemutih alami untuk meringankan ketiak gelap. Sama seperti obat yang disebutkan di atas, Anda hanya perlu memotong mentimun lalu iris dan gosokkan irisan mentimun di ketiak lalu membilasnya.
  5. Saffron
    Saffron adalah salah satu rempah-rempah penting dalam kuliner dan merupakan bahan pencerah kuat serta memiliki sifat anti-bakteri. Tambahkan sejumput saffron dalam larutan tebal susu lalu oleskan pada ketiak Anda. Diamkan selama satu jam sebelum mencucinya.

Pengobatan-pengobatan rumah ini sangat berguna dan dapat digunakan bersamaan dengan metode medis konvensional yang tersedia. Baca juga cara menghilangkan kulit ketiak hitam di http://etnisa.com/pure-collagen/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *