2 Alasan Mengapa Diet Tapi Malah Jadi Gemuk

2 Alasan Mengapa Diet Tapi Malah Jadi Gemuk

Hampir semua wanita ingin terlihat langsing bahkan sampai dengan melakukan segala cara akan dilakukan demi mendapatkan tubuh langsing seperti olahraga, mengkonsumsi suplemen dan mengkonsumsi susu herbalife. Beberapa wanita bahkan meskipun tubuh mereka sudah langsing, selalu saja masih merasa diri mereka gemuk. Dan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh langsing adalah dengan diet. Namun bagaimana bila ternyata diet malah menjadikan tubuh Anda gemuk?

Hal ini dapat saja terjadi, dan tidak saja dialami oleh satu dua wanita. Lalu, sebenarnya apa yang salah? Menurut sebuah survey, hampir sepertiga dari wanita yang menjalankan diet justru mengalami kenaikan berat badan. Ada banyak penyebab mengapa diet bisa jadi bumerang dan malah berbalik membuat tubuh gemuk. Beberapa penyebab tersebut adalah:

  • Diet bisa mengacaukan keseimbangan tubuh
    Melakukan diet dengan aturan yang terlalu ketat dan rutinitas makan yang tidak biasanya membuat tubuh merasa shock dan tertekan. Hal ini kemudian berujung pada terganggunya/kacaunya keseimbangan dalam tubuh, sehingga saat Anda makan makanan yang sehat pun, tubuh mengubahnya menjadi lemak.
  • Memakan makanan yang tidak Anda suka
    Meskipun Anda sedang menjalankan diet, namun pastikan bahwa Anda mengonsumsi makanan yang Anda suka, tentu saja makanan yang sehat. Jangan paksakan diri untuk makan makanan yang tidak membuat Anda nyaman, meski itu dianjurkan dalam diet Anda.

Mengapa? Karena perasaan tidak nyaman justru akan memicu produksi hormon stress yang malah justru dapat membuat Anda menginginkan makanan tidak sehat dan membuat tubuh jadi semakin sulit menurunkan berat badan.

Tentu saja diet bikanlah hal yang mudah dan akan banyak godaan yang akan menghalangi tujuan Anda, namun bila Anda bisa menyiasatinya, maka pasti akan berjalan baik. Demikian sedikit ulasan tentang diet sehat menurunkan berat badan tapi malah jadi gemuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *